Selasa, 24 Jumadil Akhir 1441 / 18 Februari 2020

Selasa, 24 Jumadil Akhir 1441 / 18 Februari 2020

Penetrasi Pasar Ritel PT DAJK Ikut Lajukan UMKM

Rabu 25 Nov 2015 17:42 WIB

Red: Indah Wulandari

Peluncuran Aneka Pack Roadshow

Peluncuran Aneka Pack Roadshow

Foto: ist

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Penetrasi pasar ke sektor ritel membuat PT Dwi Aneka Jaya Kemasindo melalui anak perusahaannya PT DAJK Portalido membuat usaha kecil dan menengah ikut melaju.

“Kita ingin para pelaku usaha kecil dan menengah juga bisa merasakan manfaat keberadaan PT DAJK Tbk. Oleh sebab itu, melalui anak usaha kami akan terus melakukan pembinaan terhadap para pengusaha di sektor UKM tersebut,” tegas Vice President PT. Dwi Aneka Jaya Kemasindo Tbk Christine Zoe Fald, Rabu (25/11). 

Maka, ia pun melakukan roadshow pembinaan terhadap para pelaku industri kecil dan menengah di Bali, Jawa Tengah, Jakartav dan propinsi lainnya di pulau Jawa dalam Aneka Pack Roadshow. 

PT DAJK Portalindo memiliki bisnis utama manufacturing kemasan offset dan corrugated. Penetrasi pasar berbalut unsur sosial yang dilakukan melalui anak perusahaannya tersebut meliputi kegiatan pembinaan UMKM. Materi yang diberikan berupa edukasi kemasan, peran kemasan terhadap nilai jual produk, corporate branding, akunting, dan perpajakan.

Di sisi lain, Direktur PT DAJK Portalindo Dimas Andri menjelaskan untuk bisa memenangkan persaingan perusahaan harus bisa melakukan penetrasi pasar. 

“Kita targetkan bisa menyumbang 30 % penjualan kepada PT DAJK dengan kegiatan penetrasi pasar ritel tersebut. Kita akan terus lakukan roadshow ke seluruh Indonesia untuk penetrasi,” tegas Dimas.

Dimas mentargetkan bisa menjaring banyak konsumen dengan pendapatan yang diharapkan sebesar Rp 300 - 400 miliar dari kegiatan roadshow.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA