Jumat, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Jumat, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Peringati Hari Guru Nasional, Siswa Berikan Bunga

Rabu 25 Nov 2015 15:26 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Winda Destiana Putri

Seorang murid menghadiahkan bunga kepada gurunya saat upacara peringatan Hari Guru Nasional di SDN 1 Banda Aceh, Rabu (25/11).

Seorang murid menghadiahkan bunga kepada gurunya saat upacara peringatan Hari Guru Nasional di SDN 1 Banda Aceh, Rabu (25/11).

Foto: Antara/Ampelsa

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Peringatan Hari Guru Nasional menjadi momen yang digunakan para siswa untuk mengucapkan rasa terima kasihnya terhadap sosok yang dikenal sebagai pahlawan tanpa tanda jasa.

Di Kota Padang, ribuan siswa SMAN 10 Padang merayakan Hari Guru Nasional dengan membeli bunga sebagai cindera mata.

Salah satu siswa kelas X-7, Intan (16 tahun) mengatakan, dirinya bersama teman-teman kelas sengaja membeli bunga untuk diberikan kepada wali kelasnya.

Buatnya, guru merupakan sosok yang selalu menginspirasi. Di momen Hari Guru Nasional ini, Intan bersama teman-teman sekelas ingin mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya atas ilmu yang diberikan guru-guru. Ia mengatakan, selama ini banyak jasa-jasa yang diberikan.

"Ini bentuk penghargaan atas pengabdian para guru," kata dia, Rabu (25/11).

Salah satu siswa kelas XII-IPS, Salma (18 tahun) menuturkan, dirinya dan teman-teman menjadikan momen Hari Guru Nasional untuk menyampaikan rasa terima kasih kepada guru-guru. Sebab, menurutnya, setiap siswa pasti mempunyai sosok pendidik yang dianggap berjasa bagi hidupnya.

"Bunga ini buat wali kelas, ada kado juga dari teman-teman kelas," kata siswa yang mengidolakan pelajaran Bahasa Inggris itu.

Sementara itu, serang penjual bunga di depan SMAN 10 Kota Padang, Eriana (37 tahun) mengatakan, pada Hari Guru Nasional, dirinya sengaja menjual bunga di depan sekolah. Biasanya ia hanya menjual bunga di Pasar Raya Kota Padang maupun saat momen wisuda.

Di Hari Guru Nasional ini, ia menjual lebih dari delapan keranjang bunga sejak pukul 06.00 WIB. Harga bunga yang Eriana jual beragam, mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 50 ribu, tergantung ukuran dan rangkaian.

"Siswa membeli bunga untuk tanda terima kasihnya pada guru," jelasnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA