Rabu 25 Nov 2015 13:46 WIB

Ketua DPD RI Bicarakan Penanganan Bencana dengan Delegasi Jepang

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri
Ketua DPD Irman Gusman (kanan) berbincang dengan Ketua Liga Parlemen Jepang-Indonesia Toshihory Nikai (kiri) saat pertemuan di Ruang Pimpinan DPD, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (24/11).  (Antara/Akbar Nugroho Gumay)
Ketua DPD Irman Gusman (kanan) berbincang dengan Ketua Liga Parlemen Jepang-Indonesia Toshihory Nikai (kiri) saat pertemuan di Ruang Pimpinan DPD, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (24/11). (Antara/Akbar Nugroho Gumay)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia memiliki sejarah yang kuat sudah dari berpuluh-puluh tahun lalu dengan Jepang.

Membangun komitmen yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Irman Gusman menerima kunjungan dari Ketua Liga Parlemen Jepang - Indonesia Toshihiro Nikai.

"1100 tokoh Jepang hadir sejak kemarin, ini menunjukan Jepang dan Indonesia sangat dalam sekali," kata Irman Gusman setelah menerima kunjugan delegasi Jepang di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (24/11).

Irman menjelaskan, pembicaraan yang dilakukan tidak hanya seputar perkembangan ekonomi saja. Tapi juga masalah penanggulangan bencana terutama seputar tsunami dan gempa bumi.

"Karena dua negara kita memiliki potensi bencana alam, kaya tsunami, sehingga Jepang akan memberikan kepakarannya," kata anggota DPD perwakilan Sumatra Barat itu.

Dia mengharapkan, kedepannya ada kerjasama yang dilakukan Badan Nasional Pencegahan Bencana Indonesia dengan Jepang. Terlebih lagi Jepang dinilai telah penuh pengalaman dengan bencana tsunami dan gempa bumi, tapi dapat lekas membenahi diri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement