Friday, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Friday, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Hari Guru, Momen Penting untuk Terus Berkarya

Selasa 24 Nov 2015 21:20 WIB

Rep: C13/ Red: Yudha Manggala P Putra

Guru di sekolah SD

Guru di sekolah SD

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Ribuan guru menghadiri puncak peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2015. salah satu di antaranya adalah Guru Fisika Kelas XII SMAN 13 Jakarta Utara, Achmad Saifuddin.

Dengan ikut sertanya dalam acara itu, Achmad menilai kegiatan tersebut cukup menyenangkan. Tema yang diangkat yakni “Guru Mulia Karena Karya” juga sangat baik dan tepat. “Tadi Pak Jokowi mengatakan bahwa dia adalah karya gurunya. Saya juga sama, karya guru saya juga,” kata Achmad usai Puncak Peringatana Hari Guru Nasional (HGN) 2015 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (24/11).

Menurut Achmad, HGN merupakan momen penting bagi guru untuk terus berkarya. Karya guru jelas berguna demi kemajuan bangsa Indonesia yang akhir-akhir ini banyak gesekan di lingkup kebangsaan. Oleh sebab itu, para guru masih memiliki tugas agar bisa membuat pelajar dan masyarakat bersatu dan membangun segala hal pada era globalisasi ini.

Ke depan, Achmad berharap para guru bisa maju dan terus berkarya. Guru-guru di Indonesia juga bisa meningkat tingkat profesionalitas sebagai guru dan pendidik.

Selain itu, Achmad juga berharap Indonesia terutama para guru bisa membangun budaya bangsa ini lebih baik lagi. Sehingga, tambah dia, para peserta didik bisa menjadi lebih memiliki akar budaya yang lebih kuat. “Guna kemajuan bangsa lebih cepat dan lebih baik,” terang pria yang sudah menjadi guru selama 22 tahun ini.

Sebelumnya, sebanyak 12500 Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) memenuhi Istora Senayan, Jakarta. Mereka merayakan Hari Guru Nasional (HGN) 2015 yang dihadiri Presiden Joko Widodo, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan dan Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA