Tuesday, 3 Rabiul Awwal 1442 / 20 October 2020

Tuesday, 3 Rabiul Awwal 1442 / 20 October 2020

Nicole Kidman Sabet 'Aktris Teater Terbaik' di London

Selasa 24 Nov 2015 14:10 WIB

Rep: Ahmad Islamy Jamil/ Red: Yudha Manggala P Putra

tatanan rambut nicole kidman

tatanan rambut nicole kidman

Foto: graziadaily

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Nicole Kidman menerima penghargaan sebagai aktris terbaik pada ajang  Evening Standard Theater Awards Sunday yang digelar di London, akhir pekan lalu. Istri penyanyi country, Keith Urban itu berhasil menyabet penghargaan tersebut atas peran yang dilakoninya dalam drama ‘Photgraph 51’ yang dipentaskan pada September lalu.

Di sandiwara karya Anna Ziegler itu, Kidman memainkan peran sebagai Rosalind Franklin, sosok ilmuwan perempuan yang hidup antara 25 Juli 1920 – 16 April 1958. Franklin berjasa besar dalam penemuan struktur molekular DNA yang menjadi rujukan banyak peneliti dalam mengembangkan biologi molekular pada masa sesudahnya.

Nicole Kidman mengatakan, penghargaan yang baru saja dimenangkannya pada Evening Standard Theater Awards Sunday, ia dedikasikan untuk mendiang sang ayah yang juga memiliki profesi sebagai ilmuwan.

“Penghargaan ini saya persembahkan untuk ayah, juga untuk Rosalind Franklin yang jasa-jasanya di bidang keilmuan sering diabaikan banyak orang,” ujar Kidman, seperti dikutip Voice of America, Senin (23/11).

Ayah Nicole Kidman, Antony Kidman, meninggal dunia tahun lalu di usia 75 tahun. Semasa hidupnya, Antony berkarier sebagai psikolog. Lelaki itu juga aktif menulis dan menyumbang banyak kontribusi bagi perkembangan psikologi klinis di Australia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA