Senin 23 Nov 2015 16:44 WIB

Lima Produk 'Junk Food' Ini Baik untuk Dikonsumsi

Rep: MGROL50/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Cokelat
Foto: Youtube
Cokelat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selama ini kebanyakan orang berpikir bahwa junk food dapat menaikan berat badan, sehingga tak sedikit yang melakukan diet ketat pada makanan satu ini. Namun, keinginan untuk sesekali menyantapnya sangat ingin Anda lakukan, karena rata-rata produk junk food terdiri memiliki rasa yang lezat.

Seperti halnya cokelat, es krim, burger, dan lain sebagainya. Tapi tahukan Anda, ternyata ada beberapa produk junk food yang menawarkan banyak manfaat kesehatan. Berikut beberapa produk tersebut yang dilansir dari Zeenews.

(Baca: Lima Produk Junk Food Ini Baik Dikonsumsi)

Cokelat

Cokelat sering kali menjadi makanan yang dihindari bagi mereka yang mengalami masalah kegemukan. Padahal sebenarnya cokelat baik untuk kesehatan jika dikonsumsi dalam jumlah sedang.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Nutrition, para peneliti telah menemukan bahwa cokelat yang tinggi polifenol, dikenal dapat mengurangi risiko kematian sebesar 30 persen. Cokelat hitam bahkan lebih baik lagi. Selain bermanfaat untuk jantung, cokelat hitam juga sarat dengan flavonoid, sebuah senyawa yang juga hadir dalam teh hijau dan anggur merah.

Krim asam

Terlepas dari lemak, krim asam ternyata sangat lembut, bergizi dan berguna. Krim mengandung vitamin B, mineral - kalium, kalsium, magnesium, natrium, besi, fosfor, klor, dan lain-lain. Sebuah krim juga kaya protein, lemak dan karbohidrat di dalamnya. Satu porsi krim asam mengandung 52 kalori.

Popcorn

Walaupun rendah kalori, popcorn tetap memiliki kandungan gizi yang baik untuk tubuh. Makanan pendamping saat menonton film ini mengandung polifenol dan antioksidan yang dapat menghindari penyakit jantung dan kanker tertentu.

Saus tomat

Saus tomat sarat dengan likopen dan antioksidan yang kuat, sehingga dapat menurunkan risiko penyakit kardiovaskular.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement