Senin 23 Nov 2015 12:29 WIB

Ini Beragam Manfaat Mentimun untuk Kecantikan Anda

Rep: MGROL50/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Mentimun
Foto: Allwomenstalk
Mentimun

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mentimun dikenal kaya akan khasiatnya dan cocok untuk semua jenis kulit. Karena mengandung vitamin C dan caffeic acid yang dapat mengurangi iritasi kulit.

Salah satu manfaatnya, seperti dapat menghapus semua pigmentasi di wajah dengan mengubah mentimun menjadi masker. Masker mentimun juga membantu untuk wajah Anda halus alami. Timun juga kaya akan vitamin K, mangan dan betakaroten yang dapat membuat rambut dan kulit Anda semakin sehat.

Tentunya hal ini sangat membantu untuk mengatasi masalah kecantikan dengan mengaplikasikan bahan alami dari mentimun. Dilansir dari laman Boldsky berikut adalah empat manfaat lain mentimun untuk kulit.

Mengatasi mata bengkak

Mentimun adalah salah satu solusi terbaik yang dapat Anda gunakan untuk mengurangi bengkak mata Anda. Buatlah dua irisan tipis mentimun dan letakkan di mata Anda diamkan sejenak lalu lepaskan. Flavonoid dan antioksidannya juga dapat membantu mengurangi iritasi dan mata kemerahan.

Mengecilkan pori-pori

Mentimun dikenal sebagai toner kulit terbaik. Mentimun dapat mengecilkan pori-pori juga memudarkan jerawat dan bekasnya. Buatlah ekstrak mentimun lalu campurkan dengan lemon dan madu. Aplikasikan pada kulit setidaknya dua puluh menit.

Memudarkan bekas luka

Mentimun juga dapat memudarkan bekas luka dengan cepat. Aplikasikan ekstrak mentimun dan lemon ke wajah Anda dan diamkan sebentar.

Membantu kulit kering

Karena mentimun kaya akan air, mentimun juga dapat disebut pelembab alami yang dapat mengurangi tampilan garis-garis akibat kulit kering.

Baca juga:

Orang Tua Jangan Katakan Ini Kepada Pasangan Baru

Ini 10 Kesalahan Pola Makan Pascamenopause

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement