Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

Usai Kalahkan Watford, Van Gaal Sesalkan Badai Cedera MU

Ahad 22 Nov 2015 00:39 WIB

Rep: C08/ Red: Citra Listya Rini

Louis van Gaal

Louis van Gaal

Foto: EPA/Maxim Shipenkov

REPUBLIKA.CO.ID, WATFORD  -- Pelatih Manchester United Louis Van Gaal mengkhawatirkan badai cedera yang mulai menghantui timnya itu memasuki pertengahan musim kompetisi Liga Primer Inggris. Di MU Luke Shaw sejak bulan lalu terkapar akibat patah tulang. Begitu juga dengan pemain sayap Antonio Valencia yang pekan lalu baru saja naik meja operasi.

Dan yang terbaru adalah Ander Herrera dan Phil Jones yang ikut-ikutan tumbang saat MU baru saja memetik kemenangan di markas Watford, Sabtu (21/11) malam WIB. Khusus bagi Herrera dan Jones, Van Gaal berharap tidak mengalami cedera parah. Saat ini keduanya masih menjalani pemeriksaan di ruang tim medis MU.

“Saya harap Herrera dan Jones tak cedera parah,” kata Van Gaal dikutip dari situs resmi MU. Eks pelatih Barcelona itu berharap badai cedera tidak meliputi MU saat ini. Karena Van gaal sadar ia butuh benyak tenaga pemain di berbagai kompetisi yang mereka ikuti. Terutama tengah pekan ini, mereka akan kembali berlaga untuk berjuang lolos dari babak penyisihan grup Liga Champions.

“Kami mulai dimasuki periode banyak pemain cedera,” ujar Van Gaal. Selain empat pemain di atas, dua striker andalan MU juga sedang dalam kondisi yang mengkhawatirkan. Antonio Martial juga mendapatkan cedera saat membela Prancis di jeda internaisonal tengah pekan lalu.

Begitu juga Wayne Rooney yang kondisinya juga tak terlalu bugar. Jelang laga melawan PSV Endhoven tengah pekan ini, Van Gaal berharap Rooney sudah dapat dimainkan guna menjadi pemimpin pemain-pemain muda MU terutama di lini depan.





BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA