Sabtu 21 Nov 2015 13:56 WIB

9 Bahan Dapur Ini Dapat Digunakan untuk Kesehatan dan Kecantikan

Rep: C23/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Telur
Foto: pixabay
Telur

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Apakah Anda tahu bahwa dapur Anda penuh rahasia kecantikan?

Dilansir Boldsky.com, berikut adalah sembilan daftar obat yang biasa ada di dapur dan dapat Anda gunakan pada wajah dan rambut.

1. Gula

Gula dapat Anda gunakan sebagai scrub alami terbaik untuk kulit Anda. Anda hanya perlu mencampur gula dengan madu, minyak zaitun atau minyak kelapa, kemudian gosokkan lembut pada wajah dalam gerakan melingkar selama 10 menit.

Hal ini akan menghapus semua kotoran, minyak dan sel-sel mati pada  wajah Anda. Hasilnya tentu membawa kembali cahaya muda kulit Anda.

2. Telur

Jangan lupa kekuatan telur untuk pengetatan dan elastisitas kulit wajah. Campur putih telur dengan beberapa tetes minyak zaitun atau minyak almond, lalu oleskan pada wajah Anda dan pijat dengan lembut.

Kemudian basuh setelah 20 menit ketika suda merekat pada wajah Anda. Untuk rambut, campurkan telur utuh dengan dadih, kemudian oles campuran ini ke kulit kepala. Cuci rambut Anda dengan sampo setelah 15 menit. Metode tersebut baik untuk kesehatan kulit kepala.

3. Madu

Madu merupakan pembersih dan pelembab alami. Anda dapat menerapkan madu mentah polos pada wajah Anda atau mencampurnya dengan beberapa tetes air mawar untuk mendapatkan kemerahan wajah alami. Hal ini juga mencegah keriput dan garis-garis halus. Madu juga memiliki sifat anti bakteri dan anti jamur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement