Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

Ketua DPD Yakinkan Pemerintah Perhatikan Bidang Kemaritiman

Rabu 18 Nov 2015 18:30 WIB

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri

Formasi kekuatan maritim RI (ilustrasi)

Formasi kekuatan maritim RI (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Irman Gusman menyatakan permerintah memperhatikan infastruktur. Termasuk  pembangunan dalam bidang kemaritiman.

Dalam keterangannya sebelum bertolak ke Tanjung Buton, Kabupaten Siak Provinsi Riau, Irman Gusman mengatakan, pemerintah dibawah kemimpinan Joko Widodo dan Jusuf Kalla memang sangat memperhatikan pembangunan infrastruktur.

"Termasuk pembangunan kawasan pelabuhan dan industri Tanjung Buton untuk mendukung program poros maritim," katanya, belum lama ini.

Irman mendarat di Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru, sekitar pukul 08.30 WIB. Ketua DPD RIdisambut Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Wakapolda Riau, Bupati Kampar Jefri Noer, dan sejumlah Kepala SKPD.

Dalam kunjungan tersebut, ada yang menyinggung posisi Pelabuhan Buton sudah masuk prioritas di APBN atau belum. Irman mengatakan, dengan kunjungan teraebut tentu akan berdampak pada perhatian dari  pemerintah pusat.

"Nanti ada Kementerian terkait yang berbicara teknis di Rapat Kordinasi Daerah, seperti Perhubungan dan Perindustrian," kata anggota DPD perwakilan Sumatra Barat.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA