Sunday, 15 Rabiul Awwal 1442 / 01 November 2020

Sunday, 15 Rabiul Awwal 1442 / 01 November 2020

Danar Hadi Lahirkan Koleksi Batik Jakarta

Rabu 11 Nov 2015 14:50 WIB

Rep: C19/ Red: Indira Rezkisari

Koleksi batik Danar Hadi ditujukan bagi semua kalangan, tua hingga muda.

Koleksi batik Danar Hadi ditujukan bagi semua kalangan, tua hingga muda.

Foto: Republika/Prayogi

REPUBLIKA.CO.ID, Selama ini kita boleh jadi lebih sering mengenal batik paling masyhur dari berbagai daerah, di luar Ibu Kota Jakarta. Sebut saja batik asal Pekalongan, Kudus, Yogyakarta ataupun Cirebon.

Namun, kini pecinta batik disuguhkan ragam pilihan batik tak kalah menarik. Adalah batik khas Ibu Kota, yang ditelurkan dari hasil kerjasama Batik Danar Hadi dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) DKI Jakarta.

Koleksi yang turut dipamerkan pada pagelaran busana di Jakarta Convention Centre (JCC), beberapa waktu lalu itu mengusung tema “Smara Chintya Puspanagari”. Tema itu memiliki makna Cinta Batik Flora Fauna Jakarta. Koleksi ini sekaligus merupakan bentuk dukungan Batik Danar Hadi terhadap visi ibu Veronica Basuki Tjahaja Purnama, selaku ketua Dekranasda Provinsi DKI Jakarta.

(baca: Levi's Rilis Koleksi Sepatu untuk Pria Muda)

“Kami mendukung visi Ibu Veronica untuk mengembangkan batik khas Jakarta melalui desain motif-motif flora dan fauna agar dapat dijadikan indentitas dari kota Jakarta," kata Diana Santosa, Managing Director PT Batik Danar Hadi.

Diana melanjutkan, Batik Danar Hadi tak hanya ingin memuaskan para pelanggan setia. Melainkan juga  ingin senantiasa mendorong agar rakyat Indonesia selalu bangga dan mempromosikan batik dalam tampilannya sehari-hari dengan gaya yang modern namun tak menanggalkan budayanya.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA