Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Ini Tempat Jual Mobil Bekas Termurah di Indonesia

Rabu 11 Nov 2015 01:40 WIB

Red: Nidia Zuraya

Mobil Bekas.

Mobil Bekas.

Foto: ANTARA

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hasil survei dari salah satu laman jual beli melalui daring (online) menyebutkan bahwa Kota Salatiga di Jawa Tengah, merupakan tempat penjual mobil bekas dengan harga rata-rata termurah.

"Hasil riset dari kami mencatat bahwa di Jawa Tengah, Kota Salatiga merupakan kota dengan rata-rata harga mobil bekas paling murah di Indonesia dengan harga Rp 101,9 juta," kata Co-Founder Carmudi.com Indonesia Gunnar Retzsch di Jakarta, Selasa (10/11).

Peringkat selanjutnya, menurut hasil survei tersebut, ditempati oleh Kota Surakarta dengan harga jual Rp 128,2 juta, kemudian disusul Kota Magelang Rp 135,4 juta. Khusus di ibu kota Jakarta, hasil riset menemukan bahwa rata-rata harga mobil bekas di Jakarta adalah Rp 190,7 juta.

Wilayah Jakarta Timur memiliki rata-rata harga mobil bekas termurah dengan Rp 144,4 juta. Sedangkan rata-rata harga mobil bekas di Jakarta Selatan jauh lebih mahal dengan Rp 332 juta,dan Jakarta Utara memiliki harga rata-rata mobil bekas termahal dengan Rp 402 juta.

Di kota sekitaran Jakarta, rata-rata harga mobil bekas di Tangerang terhitung paling murah sebesar Rp 128 juta bila dibandingkan dengan Depok Rp 129,6 juta, dan Bogor Rp 133,5 juta. Sehingga bila diurutkan dari data-data di atas, kota-kota dengan harga termurah di Indonesia secara berurutan adalah Salatiga, Tangerang, dan Surakarta.

"Mobil bekas memiliki peminat yang banyak. Kurang kondusifnya perekonomian membuat masyarakat banyak beralih membeli mobil bekas dibandingkan mobil baru," kata Gunnar.

Luasnya wilayah Indonesia membuat harga-harga mobil bekas di negara ini sangat bervariasi. Meskipun penjualan produk otomotif di tahun ini mengalami masa-masa sulit, hal tersebut ternyata tidak terlalu berpengaruh untuk penjualan mobil bekas, menurut Gunnar.

Harga mobil bekas memiliki rentang harga yang luas di wilayah Jakarta. Hal ini tidak dikarenakan varian model mobil bekas di Jakarta beragam, mulai dari mobil jenis city car hingga mobil jenis supercar yang berharga miliaran rupiah per unit.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA