Friday, 6 Syawwal 1441 / 29 May 2020

Friday, 6 Syawwal 1441 / 29 May 2020

Patrick Vieira Jadi Pelatih New York City

Selasa 10 Nov 2015 13:07 WIB

Rep: C31/ Red: M Akbar

Patrick Vieira

Patrick Vieira

Foto: dailymail.co.uk

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK— Eks gelandang Arsenal Patrick Vieira ditunjuk sebagai pelatih klub Liga Utama Amerika Serikat (Major League Soccer/MLS) New York City FC. Legenda hidup sepak bola Prancis itu dikontrak tiga tahun. Sebelum ditunjuk sebagai juru taktik, Vieira dikenal sebagai pelatih kepala Manchester City U-21.

“Saya senang untuk menjadi pelatih kepala New York City,” kata Vieira dikutip dari BBC, Selasa (10/11).

Menurutnya, perannya sebagai pelatih New York City ini memiliki prospek yang menarik. Pasalnya, NYC baru saja menyelesaikan musim perdana mereka yang tereliminasi dari babak play-off.

Vieira pernah memenangi  gelar Piala Dunia 1998 dengan timnas Prancis. Selain itu, pelatih berusia 39 tahun ini pernah memenangkan tujuh penghargaan utama di Arsenal selama tahun 1996 sampai 2005. Ia juga pernah memenangkan gelar Serie A saat merumput dengan Juventus tahun 2006 sebelum membantu Inter Milan meraih tiga gelar domestik.

Sisi lain, media New York Times melaporkan klub yang bersaudara dengan Manchester City ini  sedang mempertimbangkan untuk pindah ke Baker Athletic Complex di Universitas Columbia.






BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA