Sabtu 07 Nov 2015 22:22 WIB

Lorenzo Start Terdepan di GP Valencia

Jorge Lorenzo usai memastikan pole position pada GP Valencia yang akan berlangsung Ahad (7/11).
Foto: REUTERS/Heino Kalis
Jorge Lorenzo usai memastikan pole position pada GP Valencia yang akan berlangsung Ahad (7/11).

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Jorge Lorenzo mengamankan posisi start terdepan pada MotoGP Valencia yang berlangsung Ahad (8/11). Ini setelah pebalap Yamaha Movistar itu mencatatkan rekor waktu tercepat pada babak kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Sabtu (7/11).

Lorenzo mengemas waktu 1 menit 30,011 detik. Ia melampaui rekor sebelumnya di trek ini yang diukir oleh juara bertahan Marc Marquez dengan keunggulan 2/10 detik, untuk memastikan posisi pole kelimanya musim ini.

Marquez dan rekan setimnya di Honda Dani Pedrosa melengkapi baris terdepan. Pemuncak klasemen pebalap Valentino Rossi harus start dari belakang grid sebagai hukuman akibat aksinya menendang Marquez sehingga terjatuh dari GP Sepang dua pekan silam.

Bagaimanapun, meski tidak perlu mencatatkan waktu pada sesi kualifikasi, Rossi masih menjalani sesi yang berat ketika ia terpental dari sepeda motornya untuk tersungkur di gravel.

Untungnya, juara dunia sembilan kali itu masih mampu berjalan dari tempat ia terjatuh ketika ia mempersiapkan diri untuk meraih gelar kesepuluhnya.

Rossi hanya unggul tujuh angka dari Lorenzo di klasemen. Itu berarti pebalap Italia itu perlu finis di posisi kedua untuk mengungguli rekan setimnya di Yamaha itu jika Lorenzo memenangi balap.

Dan Lorenzo senang dengan hasil kualifikasinya yang dipandangnya sebagai yang terbaik sepanjang kariernya, ketika ia berupaya menambahi gelar yang ia menangi pada 2010 dan 2012. 

"Tanpa ragu, inilah putaran terbaik dalam hidup saya. Saya dapat berusaha untuk mengulanginya sebanyak 20, 25, atau 30 kali dan itu tidak akan berlangsung sebaik itu. Ini sempurna. Saya sangat gembira, di atas segalanya karena itu menempatkan kami di posisi yang bagus untuk besok," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement