Kamis 05 Nov 2015 12:29 WIB

Alex de Angelis Absen pada Seri Final MotoGP

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Israr Itah
Alex de Angelis
Foto: EPA/HENDRIK SCHMIDT
Alex de Angelis

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Pebalap Ioda, Alex de Angelis baru saja melewati kondisi kritis usai mengalami kecelakaan jelang Grand Prix Motegi, Jepang pada 10 Oktober lalu. Ia memutuskan tak ikut pada seri final MotoGP yang akan berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Ahad (8/10).

De Angelis mengalami cedera kepala, paru-paru, tulang rusuk, dan tulang belakang saat sesi latihan. Dia menghabiskan waktu dua pekan di rumah sakit di Jepang sebelum keluar baru-baru ini.

Meskipun tidak ada rekaman dari kecelakaan Alex, namun pebalap Aprilia ini kehilangan keseimbangan pada putaran kesembilan balapan. Dia menabrak palang besi di salah satu sisi Sirkuit Motegi.

Dilansir dari Autosport, Kamis (5/11), de Angelis akan mendatangi klinik MotoGP sementara di Valencia sebagai bagian dari program rehabilitasinya. Di final, posisi Angelis akan digantikan rekannya dari Australia, Broc Parkes.

Parkes musim lalu merupakan pebalap Paul Bird Motosport. Dia finis di posisi ke-11 di Assen.

Walau memutuskan tak ikut beraksi di lintasan, namun De Angelis berecana tetap menyaksikan rekan-rekannya berlaga dari paddock.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement