Rabu 04 Nov 2015 07:47 WIB

Ini Dampak Baik Daging Merah tanpa Lemak

Rep: C32/ Red: Indira Rezkisari
Kalium yang ditemukan dalam daging merah ternyata memiliki  jumlah yang lebih tinggi daripada daging putih. Kalium tersebutlah yang membantu menjaga tekanan darah normal.
Foto: ist
Kalium yang ditemukan dalam daging merah ternyata memiliki jumlah yang lebih tinggi daripada daging putih. Kalium tersebutlah yang membantu menjaga tekanan darah normal.

REPUBLIKA.CO.ID, Dokter sering menyarankan pasien untuk mengecualikan daging merah dalam membantu mengurangi tekanan darah. Sepertinya pelan-pelan hal tersebut sudah tidak cocok dengan semakin berkembangnya penelitian yang ada.

Seperti dilansir Daily Mail, Rabu (4/11) berbagai penelitian telah menunjukkan makan daging merah tanpa lemak hampir setiap hari tidak memiliki efek buruk pada tekanan darah.

Daging merah tanpa lemak justru dinilai bisa membantu. Kalium yang ditemukan dalam daging merah ternyata memiliki  jumlah yang lebih tinggi daripada daging putih. Kalium tersebutlah yang membantu menjaga tekanan darah normal.

Sementara itu penyajian daging merah tanpa lemak kini sudah mudah ditemukan. Seperti fillet steak, daging sapi bagian atas, daging di bagian kaki domba, hingga termasuk juga daging di bagian kakii.

Tim dari Amerika Serikat melaporkan hasil penelitian mereka dalam jurnal Nutrition Research 2009 mengenai diet rendah natrium. Dalam melakukan diet tersebut sangat disarankan terutama bagi mereka yang memiliki tekanan darah tinggi. Daging merah tanpa lemak hampir setiap hari efektif mengurangi tekanan darah pada wanita yang lebih tua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement