Ahad 01 Nov 2015 22:06 WIB

Erick Thohir Jabat Ketum KOI, Ini Komentar PBSI

Rep: C17/ Red: Citra Listya Rini
Erick Thohir
Foto: EPA/Daniele Mascolo
Erick Thohir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Erick Thohir resmi menyandang jabatan Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) periode 2015-2019 usai pemutaran pemilihan pemimpin badan Indonesia di Kongres KOI pada, Ahad (1/11). Terkait hal tersebut Wakil Sekjen PBSI, Achmad Budiharto buka suara.

Bagi Budiharto Ketua KOI terbaru harus bisa memobilisasi cabang-cabang olahraga (cabor) yang dapat dipertandingkan di tingkat internasional agar bisa tampil jauh lebih baik. "Kami harapkan Pak Erick Thohir dapat memberikan tampilan-tampilan atlet Indonesia untuk masuk di level dunia," katanya saat dihubungi Republika.co.id.

Budi menambahkan sosok Erick Thohir yang kita ketahui ialah merupakan sosok yang menyenangi olahraga. Dirinya telah banyak berkecimpung banyak dalam dunia olahraga tak terkecuali dalam menajalankan bisnisnya.

"Saya melihat bahwa Pak Erick sangat memahami permasalahan-permasalahan cabang olahraga yang menjadi cabang olimpiade, bagaimana posisi atlet Indonesia yang belum sesuai dengan harapan, misalnya bulu tangkis, angkat besi serta panahan," ujar Budi.

Lebih lanjut, Budi menyatakan apabila seseorang mengetahui suatu akar permasalahan tersebut maka dirinya telah mengetahui di mana jalan keluar dari sebuah problema dilematik ini.

"Sosok Pak Erick mampu mengatasi masalah ini. Akan sangat naif jika seseorang tidak mengetahui suatu permasalahan tetapi ingin mencoba melerai akar dari permasalahan tersebut," kata Budi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement