Ahad 01 Nov 2015 19:29 WIB

Erick Thohir Jadi Ketum KOI, Ini Harapan Pihak FASI

Rep: C31/ Red: Citra Listya Rini
Erick Thohir
Foto: EPA/Daniele Mascolo
Erick Thohir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  --  Erick Thohir resmi menyandang jabatan Ketua Umum Komite Olimpiade (KOI) periode 2015-2019 usai bursa pemilihan pemimpin badan Indonesia di Kongres KOI. Terkait hal tersebut, Ketua Pordirga Gantole dan Paralayang Indonesia PB Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Djoko Bisowarno angkat bicara.

Djoko menyatakan siapapun yang diangkat menjadi Ketum KOI selalu ada harapan olahraga Indonesia akan lebih baik. Djoko juga berharap usai terpilihnya Erick sebagai Ketum KOI, aero sport Indonesia mendapat pelatihan yang baik dari pembina Indonesia.

“Semoga olahraga ini mendapat pelatihan untuk berprestasi di ajang internasional,” kata Djoko saat dihubungi, Ahad (1/11).

Sejauh ini, cabang olahraga (cabor) paragliding telah menyumbang prestasi yang cukup signifikan untuk Indonesia. Saat Asian Beach Games 2008, cabor ini menyumbangkan tujuh medali emas dari 23 medali emas yang diraih oleh Indonesia.

“Saat ajang Sea Games 2011, kami mendapatkan 10 medali emas dari 12 medali emas yang diperebutkan untuk cabang olahraga Paragliding,” ujar Djoko.

Djoko juga menyebutkan dua atlet paragliding akan mengikuti ajang World Air Game di Dubai tanggal 1 hingga 10 Desember 2015. Dua orang tersebut adalah Lisa Andriana dan Daru Makarajasa.

Untuk bulan November 2015 ini juga akan ada ajang Paragliding Trip of Air Indonesia. Acara ini akan diselenggarakan tanggal 4 hingga 8 November 2015 di Manado, Sulawesi Utara.

Sisi lain, terkait Asian Games 2018, Djoko mengatakan pihaknya masih menunggu keputusan general meeting yang akan dilakukan oleh Olympic Council of Asia (OCA). “Kami berharap akan ada keputusan dan kami optimistis paragliding akan maju di Asian Games 2018,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement