Kamis, 3 Rajab 1441 / 27 Februari 2020

Kamis, 3 Rajab 1441 / 27 Februari 2020

Akhirnya, Pengunjung Paviliun Indonesia Lebihi 4 Juta Orang

Ahad 01 Nov 2015 06:27 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Penutupan Paviliun Indonesia ditandai dengan penurunan bendera merah putih

Penutupan Paviliun Indonesia ditandai dengan penurunan bendera merah putih

Foto: Ichsan Emrald/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Usai penutupan World Milan Expo 2015, Paviliun Indonesia meraih prestasi membanggakan. Hingga ditutup pada pukul 18.00 waktu setempat (00.00 WIB), pengunjung Paviliun Indonesia telah lebih dari empat juta orang.

Berdasarkan data terakhir panitia Paviliun Indonesia, jumlah pengunjung mencapai 4.000.498 orang. Padahal sebelumnya dengan jumlah pengunjung sebanyak tiga juta orang Indonesia sudah masuk 10 besar.

Sementara itu penutupan Paviliun Indonesia ditandai dengan penurunan bendera Merah Putih. Bendera merah putih yang telah berkibar selama enam bulan itu resmi dikembalikan kepada negara. Selain itu patung badak juga resmi dihibahkan ke museum Indonesia di Vatikan.

Duta Besar Indonesia untuk Italia, August Parengkuan mengaku terharu melihat penutupan Paviliun Indonesia. Karena ia tak  menyangka sama sekali bahwa Paviliun Indonesia bisa meraih beragam prestasi. Mulai dari tumpeng tertinggi hingga pengunjung yang masuk 10 besar terbanyak di World Milan Expo.

Padahal ketika dibuka penuh dengan kekurangan dan minim bantuan. Bahkan harus mengalami pengalaman pahit dicibir oleh warga negara Indonesia sendiri.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA