Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Wah, Di Milan Expo, Malaysia Klaim Rendang Asli Negaranya

Sabtu 31 Oct 2015 18:32 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Kedai makanan di Paviliun Malaysia juga menjual rendang

Kedai makanan di Paviliun Malaysia juga menjual rendang

Foto: Ichsan Emrald/Republika

REPUBLIKA.CO.ID,MILAN -- Hampir semua paviliun di Milan Expo 2015 menjual makanan khas asal negaranya. Begitu juga dengan Indonesia yang menjual makanan asli Indonesia, seperti sate ayam, rendang dan nasi goreng.

Seperti halnya Indonesia, ternyata Malaysia juga menjual makanan 'khas' negaranya. Makanan itu seperti kari, rendang dan juga sate ayam. Ketika Republika kembali mendatangi lokasi Paviliun Malaysia, petugas mengatakan menu rendang dan sate ayam memang asli Malaysia.

Menu tersebut dijual 10 euro, sementara kalau di Indonesia rendang ditawarkan prasmanan dengan makanan khas lainnya senilai 20 Euro.

Chef Ayun Meiling yang ikut menjadi panitia Paviliun Indonesia menyatakan pihaknya serius memperkenalkan rendang asli Indonesia. Bahkan Indonesia juga menjual bumbu rendang beserta bahan-bahan lainnya.

Ia juga mengatakan berbeda dengan rendang Malaysia yang berbumbu kari, rendang Indonesia lebih otentik. Karena dimasak dengan cara yang sama seperti di Indonesia. "Kita jelas lebih otentik," ucap dia.

Meski begitu, ia mengakui kalau warga Indonesia yang mengunjungi Paviliun akan kaget dengan ukuran sate ayam. Selain besar, sate juga tak melalui proses pembakaran.

Sate ayam yang dijual, menurut dia, melalui proses pemanggangan di oven. Alasannya, karena penyelenggara tak memperkenankan peserta membawa arang ke dalam area Milan Expo 2015

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA