Jumat 30 Oct 2015 12:08 WIB

Legenda F1 Sayangkan Rossi Terprovokasi

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Israr Itah
Valentino Rossi (kiri)
Foto: AP
Valentino Rossi (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Legenda F1 sekaligus mantan juara dunia Champ Car, Alex Zanardi mengungkapkan pandangannya terkait kasus antara Valentino Rossi dan Marc Marquez di Sepang, Malaysia. Pebalap mobil asal Italia ini menyayangkan Rossi termakan provokasi dari pesaingnya dari Repsol Honda Marc Marquez.

"Rossi juga salah. Valentino seharusnya lebih sadar bahwa kondisinya sedang panas. Atau, setidaknya orang-orang di sekelilingnya yang mencintai dia bisa menyemangatinya supaya tak jatuh ke perangkap yang sama," kata Zanardi, dilansir dari Eurosport, Jumat (30/10).

Zanardi menambahkan dengan usia Rossi yang sekarang, wajar jika dia sulit memaafkan fakta bahwa ada yang mencoba 'bermain' dengan dirinya. Apalagi, Rossi bereaksi terhadap pebalap yang usianya baru 22 tahun.

Secara pribadi Zanardi berencana untuk hadir di final MotoGP Valencia. Dia ingin menyaksikan Rossi beraksi di sana sebagai legenda terbesar dalam olahraga MotoGP.

"Aku ingin melihat Valentino di Valencia berusaha sekuat tenaganya dan melakukan balapan cantik," ujarnya.

Seri terakhir MotoGP akan digelar di Sirkuit Ricardo Tomo, Valencia, Spanyol pada 8 November. Rossi saat ini masih unggul tujuh poin atau 312 poin atas Lorenzo. Keduanya akan memperebutkan 25 poin terakhir. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement