Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Valentino Rossi Kuasai Polling Juara Dunia

Rabu 28 Oct 2015 15:15 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Citra Listya Rini

Pembalap Valentino Rossi.

Pembalap Valentino Rossi.

Foto: Reuters

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA  --  Sempat dikabarkan sangat kesal hingga mengancam akan memboikot Seri Valencia, amarah pembalap Yamaha Movistar Valentino Rossi akhirnya mereda. Vale yang dihukum harus memulai lomba dari posisi buncit di seri Valencia akhir pekan ini mulai kembali fokus berlatih.

Kembalinya Rossi untuk segera berlaga di Valencia tak lepas dari dukungan masif yang diterima olehnya. Seperti polling yang ditayangkan oleh situs resmi Moto GP. Di situs yang berlamat di laman resmi motogp itu, kolom voting siapa yang akan jadi juara dunia dengan memenangi di race Valencia telak dikuasai oleh Rossi.

Kolom berjudul Who’s Your Favorite to Win the 2015, MotoGP Championship itu menampilkan dua foto calon juara dunia musim ini. Mereka adalah Rossi dan rekan satu timnya asal Spanyol, Jorge Lorenzo.

Hasil poling sementara hingga H-3 seri Valencia, Rossi mengumpulkan 82 persen suara, sementara sisanya didapatkan oleh X-Fuera. Poling ini pun semakin membuat pembalap asal Italia ini semakin mendapatkan kekuatan untuk bisa meraih sukses di Sirkuit Ricardo Tormo.

“Terima kasih atas dukungan kalian. Membaca komentar-komentar dan pesan dari kalian sangat membantuku melupakan amarah. Mulai hari ini, kami akan melaju untuk Valencia,” ujar Vale melalui akun twitternya.

 


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA