Selasa 27 Oct 2015 13:23 WIB

Dukungan untuk Valentino Rossi, Mulai Petisi Hingga Polling

Valentino Rossi
Foto: EPA/AHMAD YUSNI
Valentino Rossi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dukungan untuk Valentino Rossi terus mengalir dari penggemarnya. Lewat petisi yang dibuat di laman change.org, hingga Selasa (27/10) pukul 01.00 WIB sudah terkumpul 313.679 tanda tangan untuk mencabut penalti bagi Rossi yang harus memulai lomba pada seri terakhir MotoGP Valencia dari posisi paling belakang.

Petisi ini dibuat oleh Nicholas Davis Virginia Water, Inggris pada Ahad (25/10). Hingga hari kedua, petisi ini telah disajikan ke dalam delapan bahasa yakni Italia, Inggris, Indonesia, Prancis, Jepang, Belanda, Rusia, dan Spanyol.

"Integritas MotoGP jatuh ke dalam kehinaan. Anda baru saja membenarkan taktik balap kotor dengan menghukum Valentino Rossi untuk meraih gelar juara sementara dia dilecehkan dan disabotase oleh Marc Marquez," tulis Davis dalam petisi yang ditujukan untuk Race Director MotoGP Mike Webb, Ofisial Federasi Balap Motor Internasional (FIM) dan bos Yamaha Racing Lin Jarvis.

Davis menyerukan kepada Webb untuk mencabut hukuman untuk Rossi sehingga ia dapat terus mengejar gelar juara secara adil, di area balapan, mendapatkan posisi grid sesuai yang dihasilannya lewat kualifikasi.

"Dengan cara itu Anda akan mengembalikan integritas olahraga ini," tulis Davis dalam kalimat penutup pada petisi tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement