Ahad 25 Oct 2015 22:13 WIB

GO Gelar Seminar Motivasi Kunci Sukses SNMPTN dan SBMPTN

Suasana seminar motivasi yang digelar bimbel GO di kampus UI Depok, Ahad (25/10).
Foto: Irwan Kelana/Republika
Suasana seminar motivasi yang digelar bimbel GO di kampus UI Depok, Ahad (25/10).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK – Lembaga bimbingan belajar Ganesha Operation (GO) menggelar seminar motivasi  tentang kunci sukses Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Seminar motivasi GO regional Depok dan Pasar Minggu, Jakarta Selatan itu diadakan di Kampus UI Depok, Jawa Barat, Ahad (25/10). Seminar yang diikuti siswa kelas XII dari berbagai SMA di Kota Depok dan Pasar Minggu itu menampilkan narasumber  Yayan Ruswana.

Ia seorang  pengajar matematika, pendiklat pengajar matematika, konsultan pendidikan  dan pembicara seminar motivasi pendidikan.

Seminar tersebut merupakan rangkaian Meeting on Maximizing Motivation (M3)  yang diadakan oleh GO dalam rangka mempersiapkan para siswa agar bisa diterima di perguruan tinggi negeri. Baik melalui SNMPTN (jalur undangan) maupun SBMPTN (jalur  ujian tertulis).

“Seminar  bertajuk ‘Key Success Factors for SNMPTN dan SBMPTN 2016 merupakan seminar kedua dari rangkaian M3,” ujar  moderator Yulia Arya Cahya Wulan.

Seminar pertama, yang digelar bulan silam, kata Yulia, bertajuk “Be a Hero Student”. “Setelah ini ada seminar ketiga bertajuk ‘From Zero to Hero”, dan ditutup dengan seminar keempat bertajuk ‘Strategy for Success SBMPTN,” tutur Yulia.

Yayan Ruswana mengemukakan, kesuksesan seseorang dalam mengejar cita-citanya, khususnya di bidang pendidikan, sangat ditentukan oleh seberapa besar motivasinya. “Kunci sukses dalam bidang pendidikan itu 80 persen ditentukan oleh motivasinya, sedangkan 20 persen ditentukan oleh otaknya,” ujar Yayan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement