Ahad 25 Oct 2015 16:33 WIB

Rossi tidak Hadiri Jumpa Pers Usai Balapan di Sepang

Valentino Rossi
Foto: Reuters/Max Rossi
Valentino Rossi

REPUBLIKA.CO.ID, SEPANG  -- Balapan MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Ahad (25/10) sudah berakhir dengan Dani Pedrosa sebagai pemenangnya. Hanya saja insiden antara pebalap Yamaha Valentino Rossi dan pebalap RepsolHonda Marc Marquez terus menjadi pembicaraan hangat.

Sesi jumpa pers usai balapan pun sempat tertunda karena para rider harus menunggu keputusan dari Race Direction. Race Direction sendiri telah mengambil sikap terkait insiden balapan antara Rossi dan Marquez di Sirkuit Sepang. Rossi pun harus menerima hukuman dari Race Direction MotoGP.

"Rossi telah dijatuhi tiga poin penalti yang membuatnya harus memulai balapan dari posisi terakhir di balapan MotoGP Valencia," begitu pernyataan resmi dari pihak MotoGP usai balapan.

Insiden antara Rossi dan Marquez berlangsung ketika balapan sedang memanas di MotoGP Sepang. Lewat tayangan ulang siaran televisi terlihat Rossi seakan 'menendang' Marquez di Turn 14. The Doctor sempat melirik Marquez sebelum si Baby Alien terjatuh.

 

Akibat adanya insiden di atas aspal, sesi jumpa pers pun tanpa kehadiran Rossi. Padahal seharusnya the Doctor turun menghadiri jumpa pers karena finis di urutan ketiga. Namun, hanya Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo yang menghadiri sesi jumpa pers usai balapan.

"Valentino seharusnya di sini menjelaskan kejadian (bersenggolan dengan Marquez) tadi, saya sudah mengatakan berkali-kali bahwa balapan harus lebih tenang," kata Pedrosa saat sesi jumpa pers.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement