Ahad 25 Oct 2015 00:03 WIB

Chevrolet Buat Desain Khusus untuk Mobil Domino Pizza

Rep: MgROL49/ Red: Dwi Murdaningsih
Mobil dominos pizza desain Chevrolet
Foto: Leftlanenesw
Mobil dominos pizza desain Chevrolet

REPUBLIKA.CO.ID, BOSTON -- Chevrolet dan Domino melakukan kerja sama untuk membangun model custom dari Spark 2015. Mobil ini dirancang khusus untuk mengantarkan pizza yang panas dan lezat. Dilansir dari Leftlanenews (22/10), mobil Spark yang dijuluki Delivery Expert (DXP) ini dimodifikasi dengan memasang enam oven pizza tepat di belakang kursi pengemudi.

Oven tersebut diakses dari luar dengan dibangun seperti jendela di sisi pintu belakang. Satu-satunya kursi yang tersisaadalah kursi sang pengemudi. DXP ​​dapat membawa hingga 80 unit pizza ditambah salad, sayap, botol soda dua liter dan serbet. Secara visual, DXP ​​dibekali dengan paduan cat merah, putih dan biru khas Domino's serta terdapat juga logo Domino.

Mobil yang menggunakan mesin 1.2 liter empat silinder ini mampu memberikan 84 tenaga kuda. Disinyalir, DXP dirancang untuk tampil dalam acara SEMA show mendatang. Domino sendiri terlihat benar-benar serius untuk membawa mobil ini ke proses produksi.

Presiden Domino Russell Weiner menjelaskan mobil masih butuh waktu beberapa tahun kedepan serta jutaan dollar untuk benar-benar siap diluncurkan. Rencananya untuk awalan mobil ini akan diproduksi sebanyak 100 unit percontohan. Harganya, sekitar 25 ribu dolar AS per unit.

Mobil ini nantinya akan dikirim ke 25 kota di AS, diantaranya Boston, San Francisco, Seattle, Houston, Dallas dan Ann Arbor dalam jangka waktu tiga bulan ke depan. Informasi menarik lainnya, para karyawan di dealer Chevrolet di 25 kota telah dilatih secara spesifik untuk memperbaiki peralatan pizza.

DXP Spark ini akan diproduksi dalam jumlah yang jauh lebih besar jika 100 mobil pertama ini menghasilkan respon positif dari para pecinta pizza dan pemilik waralaba.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement