Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Toto's Film Making Class Akan Diadakan di Banyak Kota di Nusantara

Kamis 22 Oct 2015 21:41 WIB

Rep: Puti Almas/ Red: Winda Destiana Putri

Toto's Film Making Class

Toto's Film Making Class

Foto: Google

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Toto's Film Making Class adalah kelas pelatihan pembuatan film yang diselenggarakan oleh CGV Blitz.

Kegiatan yang diselenggarakan sejak 2013 lalu telah diikuti oleh siswa dari Sekolah Menengah Atas (SMA) di Jakarta. Nantinya, workshop ini juga akan diadakan di beberapa kota lainnya di Tanah Air.

Rencanya pada November Toto's Film Making Class akan diadakan di Bandung. Selain itu, Yogyakarta juga menjadi kota tujuan kegiatan yang didukung para profesional muda di bidang perfilman Indonesia itu berikutnya.

"Selanjutnya kita akan menyelenggarakan workshop ini di Bandung dan Yogyakarta. Tentu kota-kota lainnya di Nusantara juga menjadi tujuan dari Toto's Film Making Class berikutnya," ujar direktur marketing CGV Blitz, Dian Sunardi Munardi Munaf dalam Toto' Film Festival 2015, Kamis (22/10) di Jakarta.

Toto's Film Making Class festival memberi materi yang meliputi seluruh aspek pembuatan film dari awal hingga akhir. Peserta dibagi dalam tim dan kemudian diharuskan membuat sebuah film pendek.  Karya-karya itu nantinya dikompetisikan di akhir workshop.

Dengan kegiatan ini, diharapkan antusiasme dari anak-anak muda terhadap film semakin besar. Sehingga, bukan tidak mungkin mereka bisa berkontribusi memajukan industri film Tanah Air di masa datang.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA