Friday, 17 Sya'ban 1441 / 10 April 2020

Friday, 17 Sya'ban 1441 / 10 April 2020

KPK Amankan Anggota DPR Bersama Uang Rp 1,5 Miliar

Selasa 20 Oct 2015 22:47 WIB

Rep: Antara/ Red: Andi Nur Aminah

Gedung KPK

Gedung KPK

Foto: Republika/ Wihdan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisi Pemberantasa Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap salah seorang anggota DPR. Selain itu, aparat komite antirasuah itu juga mengamankan barang bukti berupa uang dari OTT tersebut. Sebanyak delapan orang laki-laki dan perempuan yang diamankan dari OTT tersebut. Perempuan tersebut diduga anggota DPR dari Fraksi Hanura.

Dari informasi yang dikumpulkan, Selasa (20/10), anggota DPR tersebut merupakan anggota Komisi VII yang berasal dari Sulawesi Selatan, Dewi Yasin Limpo. Anggota Komisi III fraksi Hanura, Sarifuddin Sudding mengatakan perihal penanggkapan tersebut masih sedang ditelusuri.
"Makanya mau dicari tahu dulu, mau ditelusuri, jadi belum tahu kebenarannya," kata Sarifuddin yang juga berasal dari Sulawesi Selatan.

Lokasi penangkapan adalah di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Namun KPK juga belum menyampaikan penjelasan resmi mengenai OTT tersebut.
"Saya belum dapat informasi tersebut. Kabar tersebut belum bisa dikonfirmasi," kata pelaksana harian Kepala Biro Humas KPK Yuyuk Andriati.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA