Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

Monday, 13 Sya'ban 1441 / 06 April 2020

KPK Tangkap Tangan Anggota DPR

Selasa 20 Oct 2015 22:32 WIB

Rep: Antara/ Red: Andi Nur Aminah

Gedung KPK

Gedung KPK

Foto: Republika/Agung Supriyanto

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap satu orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) di Jakarta, Selasa  (20/10). Dari informasi yang dikumpulkan, anggota DPR tersebut berasal dari Komisi VII dan  dari fraksi Partai Hanura.

"Memang dengar berita, katanya ada anggota fraksi Hanura yang ditangkap melalui Operasi Tangkap Tangan (OTT), tapi tidak tahu benar atau tidak," kata anggota DPR Komisi III dari fraksi Partai Hanura Sarifuddin Sudding, di Jakarta, Selasa malam. Menurut Sudding, partainya sedang menelusuri kebenaran informasi tersebut.

Di KPK sudah ada enam orang yang diamankan sejak sekitar pukul 18.00 WIB. Namun belum ada pernyataan jelas dari KPK mengenai penangkapan tersebut. "Saya belum dapat informasi tersebut, nanti biar Pak Johan saja yang menjelaskan," kata Pelaksana Harian Kepala Biro Humas KPK Yuyuk Andriati.

Berdasarkan informasi, satu kader Partai Hanura yang diamankan KPK adalah Dewi Yassin Limpo yang merupakan adik Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA