Selasa 20 Oct 2015 03:28 WIB

Manfaat Baik Raspberry Bagi Kesehatan

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Buah raspberry yang baru dipetik dari pohonnya.
Foto: EPA
Buah raspberry yang baru dipetik dari pohonnya.

REPUBLIKA.CO.ID, Raspberry, buah berukuran kecil berwarna merah ini sudah dikenal banyak orang. Rasanya yang sedikit masam sangat cocok dikonsumsi saat musim panas.

Raspberry memang tidak sepopluer blueberry. Tapi buah ini juga memiliki manfaat fantastis lainnya. Buah ini kaya akan serat, antioksidan dan vitamin penting lainnya.

Buah berry yang ukurannya kecil ini merupakan sumber ellagic acid yang terbaik yang bisa menghentikan pertumbuhan sel kanker serta mengurangi risiko kanker.

Lebih dari itu, raspberry juga mengandung are vitamin B, vitamin C, folic acid, folat, zat besi, niacin, riboflavin, copper, potassium dan magnesium. Selain itu buah ini juga memiliki kadar antioksidan yang sangat kuat seperti pelargonidin, anthocyanin, quercetin, gallic acid, cyanidins, ellagic acid, kaempferol, catechins, dan salicylic acid yang ditemukan dalam raspberry.

Tidak diragukan lagi, buah ini memiliki manfaat kesehatan dan kecantikan yang luar biasa. Simak yuk beberapa manfaatnya seperti dilansir dari laman Womanitely, Selasa (20/10).

Mengurangi macular degeneration

Ketika berbicara pencegahan macular degeneration, faktanya Anda tidak harus percaya sepenuhnya pada raspberry. Tapi, dua sampai tiga genggam raspberry setiap hari bisa mencegah kehilangan kemampuan penglihatan yang hebat dan memperlambat kemajuan macular degeneration yang meluas.

Apakah Anda mengonsumsi segenggam oatmeal, smoothie, salad atau makanan penutup, Anda tahu bahwa Anda menjaga mata Anda tetap sehat dan banyak melakukan kebaikan bagi kesehatan Anda secara keseluruhan.

Menangkis kanker

Jika Anda makan raspberry secara rutin, Anda berisiko rendah mendapatkan kanker. Ini karena raspberry kaya akan ellagic acid, sebuah pitonutrien yang membantu tubuh Anda  menangkal radikal bebas dan menjaga membran sel tetap sehat. Antioksidan ini tidak membiarkan kanker menghapuskan hidup Anda. Sementara kebanyakan orang tidak dapat menghindari kanker, kenapa Anda tidak mencobanya?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement