Sunday, 21 Zulqaidah 1441 / 12 July 2020

Sunday, 21 Zulqaidah 1441 / 12 July 2020

Ahok: Sarana dan Prasarana Gelora Bung Karno tak Ada yang Rusak

Senin 19 Oct 2015 14:00 WIB

Red: Erik Purnama Putra

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Foto: Republika/Yasin Habibi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengatakan, tidak ada fasilitas umum yang rusak selama berlangsungnya laga pertandingan final Piala Presiden 2015 pada Ahad (18/10) malam.

"Sarana dan prasarana umum di kawasan Stadion Gelora Bung Karno (GBK) tidak ada yang rusak saat jalannya pertandingan final kemarin," kata Basuki di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (19/10).

Namun, menurut pria yang akrab disapa Ahok sehari-hari itu, berdasarkan laporan yang diterimanya, terdapat beberapa kendaraan bermotor yang rusak karena dilempar batu. "Berdasarkan laporan yang saya terima, memang ada mobil yang terkena lemparan batu. Akan tetapi, untuk sarana maupun prasaran umum tidak ada yang dirusak," ujar Ahok.

Meskipun demikian, dia mengeluhkan masih banyaknya pendukung atau suporter yang buang air kecil sembarangan, sehingga terciaum bau yang tidak sedap di beberapa sudut kawasan GBK. "Padahal, kami sudah menyediakan banyak mobil toilet atau toilet mobile. Tapi sayangnya, masih banyak suporter yang buang air kecil di sembarang tempat. Jadi, tercium bau yang tidak enak dimana-mana," tutur Ahok.

Di sisi lain, mantan Bupati Belitung Timur itu pun memberikan apresiasi tehadap kinerja Dinas Kebersihan DKI Jakarta yang mampu bekerja dengan cepat untuk membersihkan sampah di seluruh area GBK.

"Saya berterima kasih kepada Dinas Kebersihan yang sudah bekerja cepat, langsung menurunkan mesin sweeper, sehingga sampah-sampah bisa cepat disapu. Sehingga pada pagi hari, kawasan GBK sudah bersih dari sampah," ujar Ahok.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA