Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Tiga Pelari Kenya Juara di Banyuwangi International Run

Sabtu 17 Oct 2015 18:50 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Pelari mengikuti Lomba lari 10K menyambut perayaan HUT ke-70 RI di Sorong, Papua Barat, Ahad (16/8).  (Republika/Rakhmawaty La’lang)

Pelari mengikuti Lomba lari 10K menyambut perayaan HUT ke-70 RI di Sorong, Papua Barat, Ahad (16/8). (Republika/Rakhmawaty La’lang)

REPUBLIKA.CO.ID, BANYUWANGI  -- Sebanyak tiga pelari asal Kenya menguasai juara pada ajang "Banyuwangi International Run" di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (17/10).

Ketiga pelari itu adalah David Mutai (29) yang menyabet gelar juara kategori 10 kilometer dengan catatan waktu 32 menit 6 detik pada ajang Pelari lainnya Charles Kipsang (26) juga menjadi jawara atau tercepat kategori 5 kilometer dengan catatan waktu 16 menit 10 detik.

Kompetisi lari international ini diikuti tujuh pelari asal Kenya. Pada kategori "Women Competition" 10 K juga dimenangi pelari Kenya, yakni Edinah Koech (24), dengan catatan waktunya 37 menit 35 detik.

Selain itu, sejumlah wisatawan mancanegara yang sedang berlibur di Banyuwangi juga turut ambil bagian menjadi peserta pada ajang lari yang digelar kali pertama ini.

David mengatakan, sangat senang bisa ikut berlomba dan menang di "Banyuwangi International Run". "Lintasan larinya bagus dan sesuai standar," kata David.

Ia yang juga seorang pelari profesional mengatakan tidak melakukan persiapan khusus untuk mengikuti lomba ini. Karena sebelumnya dia baru saja mengikuti lomba maraton di Malaysia. "Jadi persiapan saya sekalian waktu lomba di Malaysia," ujarnya.

Sebelumnya David sudah mengikuti berbagai lomba maraton di tingkat Asia dan beberapa kali juga pernah mengikuti lomba lari di Indonesia.

Lomba lari internasional yang pertama kali digelar ini melengkapi agenda Banyuwangi Festival 2015. Meski baru pertama digelar lomba ini berhasil menarik animo peserta dari luar kota Banyuwangi. Sejumlah pelari profesional dan penggemar lari dari Surabaya, hingga Jakarta turut meramaikan acara ini.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA