Sabtu 17 Oct 2015 12:21 WIB

Tommy ke Empat Besar Denmark Open

Tommy Sugiarto
Foto: PP PBSI
Tommy Sugiarto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Tommy Sugiarto berhasil melaju ke semifinal turnamen Denmark Open 2015. Tommy mengalahkan Jan O Jorgensen 21-19 dan 21-19 dalam duel perempat final di Odense Sport Parks, Jumat (16/10) malam waktu setempat.

"Saya punya keyakinan mengalahkan lawan sejak awal. Tapi, saya bermain tanpa beban dan siap menghadapi hasil terburuk. Sedangkan lawan tampak tertekanan untuk menang karena sebagai wakil tuan rumah," kata Tommy dalam siaran pers Tim Humas dan Media Sosial PBSI, Sabtu (17/10).

Tommy butuh waktu 42 menit untuk menaklukkan Jorgensen. Tommy yang menempati peringkat 12 dunia itu mengaku memperlambat tempo permaian sebagai strategi menghadapi lawannya. Tapi, putra Icuk Sugiarto ini juga tidak membiarkan lawannya untuk mengembangkan permainan.

"Saya harus memaksa dia untuk tidak menyerang lebih dulu karena dia adalah pemain yang agresif. Saya terus sabar agar dapat menyerang pada saat yang tepat. Meski sempat tersusul, saya berusaha tetap tenang dan tidak terpengaruh," kata Tommy.

Pada pertandingan putaran semifinal yang akan berlangsung pada Sabtu waktu setempat, Tommy akan berhadapan dengan atlet Taiwan Chou Tien Chen yang merupakan pemain unggulan tujuh dalam turnamen tingkat superseries premier itu.

"Saya dengan Chou sudah saling mengetahui pola permainan masing-masing. Saya harus mempersiapkan kondisi fisik untuk pertandingan semifinal. Ketahanan stamina akan menentukan pemenang pertandingan semifinal," kata Tommy.

Dalam catatan pertemuannya dengan Choun, Tommy hanya menang satu kali dari empat kali pertemuan. Tommy kalah dalam tiga pertemuan terakhir dengan Chou termasuk kekalahan pada turnamen China Open 2014. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement