Sabtu 17 Oct 2015 12:01 WIB

Owi/Butet Lolos ke Semifinal Denmark Open

Liliyana Natsir (kanan) meluapkan kegembiraan setelah berhasil memastikan lolos ke semifinal Denmark Open bersama pasangannya Tontowi Ahmad.
Foto: PP PBSI
Liliyana Natsir (kanan) meluapkan kegembiraan setelah berhasil memastikan lolos ke semifinal Denmark Open bersama pasangannya Tontowi Ahmad.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ganda campuran unggulan Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsirberhasil masuk semifinal turnamen Denmark Open 2015. Pada perempat final yang berlangsung di Odense Sport Park, Jumat (16/10) malam waktu setempat, Owi/Butet menaklukkan Lu Kai/Huang Yaqiong 21-15, 18-21, dan 21-15.

"Saya bermain lebih fokus hari ini dibanding kemarin. Kemarin saya berpikir lebih unggul dibanding lawan dan seakan sudah memastikan kemenangan. Tapi, ternyata pertandingan berjalan lebih ramai. Saya tidak boleh berpikir seperti itu lagi," kata Owi selepas pertandingan seperti dikutip dari siaran pers Tim Humas dan Media Sosial PBSI, Sabtu (17/10).

Owi/Butet melaju tanpa hambatan pada gim pertama dan terus mendominasi kedudukan 6-1, 8-3, 11-6, 15-8, 17-10, hingga 21-15.

Pada game kedua, pasangan Indonesia yang menempati unggulan dua itu berpeluang menyelesaikan pertandingan dalam dua gim langsung setelah memimpin 5-0, 8-5.

Namun, Lu/Huang mengejar perolehan skor 12-13, 16-13, hingga mampu merebut gim kedua 21-18.

"Kami sudah bermain benar dari awal gim kedua. Tapi, pada poin pertengahan kami kendor sehingga tersalip lawan," kata Butet.

Owi/Butet kembali mendominasi pertandingan pada gim ketiga dengan terus memimpin hingga menang 21-15.

"Saya banyak mematikan bola-bola sendiri karena terlalu berhati-hati pada gim ketiga. Padahal kami sudah memimpin perolehan skor. Owi sangat membantu dengan tidak melakukan kesalahan juga. Serangan Owi hari ini juga mematikan lawan," kata Butet.

Pada putaran semifinal yang akan berlangsung Sabtu waktu setempat, Owi/Butet akan menghadapi pemain unggulan empat asal Cina Liu Cheng/Bao Yixin.

"Kami sudah beberapa kali bertemu dengan mereka. Tapi, kami masih memimpin catatan pertemuan 4-2. Kami harus kembali fokus sejak awal pertandingan dan tidak boleh telat fokus bermain," kata Butet. 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement