Friday, 14 Muharram 1444 / 12 August 2022

Pertunjukan Teater Awali Peluncuran Perhiasan Terbaru Tulola Jewelry

Kamis 15 Oct 2015 08:16 WIB

Rep: C32/ Red: Indira Rezkisari

Pertunjukan yang diambil dari novel Bumi Manusia membuka peluncuran koleksi terbaru Tulola Jewelry, sebuah merek perhiasan asal Bali.

Pertunjukan yang diambil dari novel Bumi Manusia membuka peluncuran koleksi terbaru Tulola Jewelry, sebuah merek perhiasan asal Bali.

Foto: C32

REPUBLIKA.CO.ID, Untuk mempersembahkan karya eksklusif terbarunya, Tulola Jewelry mengemas sebuah pertunjukan seni khusus. Pertunjukan teater bertajuk 'Perempuan dalam Bumi Manusia' sengaja digelar karena bagian cerita menjadi inspirasi perhiasan terbaru itu.

Mengangkat tiga tokoh perempuan sentral dari novel Bumi Manusia, pertunjukan teater tersebut mengisahkan beberapa perempuan yang berperan penting. Perempuan tersebut seperti Nyai Ontosoroh (Dinda Kanya Dewi) dan Annelies Mellema (Inka Fitria).

Kental kaitannya dengan satra Indonesia, Happy Salma yang juga berperan dalam peluncuran perhiasan tersebut mempunyai kesan tersendiri.

"Sastra Indonesia menjadi salah satu pengaruh dalam kepribadian saya dan saya seperti merasa ada yang belum selesai antara saya dengan buku itu," tutur Creative Director Tulola Jewelry Happy Salma di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Rabu (14/10).

Happy sebelumnya memberikan novel tersebut kepada pemilik Tulola Jewelry Dewi Sri Luce Rusna. Setelah itu mereka berdua merasa jatuh hati dan ingin menerjemahkan karya sastra tersebut menjadi perhiasan lalu lahirlah koleksi terbaru dari Tulola Jewelry.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA