Senin 12 Oct 2015 22:30 WIB

BSI Gelar Bincang Bersama Orangtua Mahasiswa di 20 Kampus (1)

Suasana Bincang Kampus  Bersama Orang Tua Mahasiswa yang diadakan oleh BSI.
Foto: Dok BSI
Suasana Bincang Kampus Bersama Orang Tua Mahasiswa yang diadakan oleh BSI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Sumber daya manusia yang  berkualitas sangat dibutuhkan pada era sekarang ini. Tantangan semakin besar dengan adanya Masyarakat Ekonomi Asia pada tahun 2015. Sumber daya manusia yang memiliki keseimbangan antara intelegensia dan karakter yang baik menjadi sasaran pelaku ekonomi sekarang ini.

 

Menurut Direktur Bina Sarana Informatika (BSI) Ir Naba Aji Notoseputro, pemenuhan akan sumber daya manusia yang berkualitas dan berakhlak yang baik dapat dimulai melalui lingkungan sekitar yakni lingkungan keluarga, lingkungan pendidikan dan masyarakat.

“Orang tua merupakan bagian yang tak terpisahkan dalam membentuk pendidikan berkarakter, sehingga perlu terjalin kerja sama yang baik antara orang tua dan perguruan tinggi,” ujar Naba Aji, Senin (12/10).

Naba menambahkan, Bina Sarana Informatika (BSI) sebagai perguruan tinggi yang telah berkiprah selama 27 tahun sangat memahami akan pentingnya peran stakeholder dalam membentuk pribadi mahasiswanya.

“Keberhasilan pembentukan pendidikan tidak hanya menjadi tanggung jawab perguruan tinggi, akan tetapi diperlukan kerja sama yang baik antara lingkungan keluarga (orang tua) dan masyarakat,” papar Naba.

Menyadari akan pentingnya pendidikan tersebut, BSI melakukan kegiatan “Bincang Kampus Bersama Orang Tua Mahasiswa” dengan mengangkat tema Meningkatkan Komunikasi Akademisi Demi Tercapainya Mutu Pendidikan. “Acara ini diselenggarakan di 20 kampus BSI di antaranya BSI kampus Jatiwaringin, Kalimalang, Pemuda, Bogor, Cilebut, Karawang, Sukabumi, dan Bandung,” ungkap Naba Aji Notoseputro.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement