Monday, 8 Rajab 1444 / 30 January 2023

Resor di Lokasi Terpencil Oman Tawarkan Pemandangan Menakjubkan

Senin 12 Oct 2015 00:25 WIB

Rep: Puti Almas/ Red: Winda Destiana Putri

Alila Jabal Akhdar di Oman

Alila Jabal Akhdar di Oman

Foto: Amusingplanet

REPUBLIKA.CO.ID, MUSCAT -- Siapa bilang resor mewah hanya ada di lokasi-lokasi strategis dan dekat dengan keramaian? Sebuah resor bernama Alila Jabar Akhdar di Oman, Timur Tengah menjawab keraguan tersebut.

Terletak di sebuah lokasi terpencil, sekitar 150 km dari Muscat, Ibu Kota negara itu, tepatnya di puncak tebing wilayah pegunungan Al Hajar, resor ini menawarkan keindahan yang begitu menakjubkan. Bisa dibayangkan, pemandangan negara itu secara garis besar bisa terlihat dari ketinggian sekitar 2000 meter.

Tampilan resor ini juga begitu menawan. Dirancang dengan arsitektur kontemporer, Alila Jabar Akhdar dibangun dengan bebatuan lokal dan kayu dan dibangun dengan teknik tradisional.

Tak ketinggalan, fasilitas yang ditawarkan juga membuat resor ini terkesan begitu mewah. Salah satunya adalah kolam renang yang mengikuti lekuk dataran tinggi.

Resor ini menyediakan 78 kamar, baik yang terletak di bangunan hotel utama. Selain itu terdapat kamar berbentuk vila atau cottage yang berada di luar area tersebut. Bila memilih kamar ini, para tamu dipastikan dapat lebih menikmati pemandangan indah di atas bukit secara lebih privat.

Namun, tak hanya pemandangan indah, kolam renang khusus, masih banyak fasilitas menarik lainnya di Alila Jabar Akhdar. Restoran, bar, spa, dan gym adalah sederet tempat untuk semakin memaksimalkan kunjungan tamu ke resor ini.

Untuk dapat berkunjung ke resor mewah itu, dibutuhkan sedikit perjuangan dari para tamu. Dimulai dengan mendaki bukit menggunakan mobil yang disediakan, melewati gua, desa yang tak berpenghuni, hingga kebun buah harus dilalui. Namun, semua itu dipastikan akan terbayar dengan pemandangan indah serta tempat yang begitu nyaman untuk menikmati liburan, Alila Jabar Akhdar.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA