Ahad 11 Oct 2015 01:05 WIB

UIKA Peringati Milad Satu Dasawarsa Magister Manajemen

Rep: c34/ Red: Dwi Murdaningsih
Salah satu gedung Universitas Ibnu Khaldun Bogor, Jawa Barat.
Salah satu gedung Universitas Ibnu Khaldun Bogor, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor menggelar peringatan milad ke-10 Magister Manajemen, Sabtu (10/10). Melalui perayaan itu, alumni Magister Manajemen UIKA Bogor ingin menunjukkan eksistensi dan kontribusi positif bagi almamater dan masyarakat Bogor.

Rektor UIKA Ending Bahruddin mengatakan hingga saat ini Magister Manajemen UIKA telah meluluskan 148 orang. Ia mengingatkan segenap sivitas akademika untuk terus berkontribusi memberdayakan masyarakat dengan disiplin ilmu yang dimiliki.

"Memang terbilang sedikit, namun dinamis. Alhamdulillah mereka dapat menyelesaikan studinya sesuai dengan yang ditetapkan. Menurut Dikti, inilah program studi yang sehat," tutur Ending.

Kegiatan milad itu dihadiri tokoh nasional Haryono Suyono, Didin Hafidhuddin, serta perwakilan Pemerintah Kota dan Kabupaten Bogor. Dalam sambutannya, Haryono Suyono menceritakan tentang sosok Ibnu Khaldun, yang sejak muda telah menorehkan prestasi.

"Sosok Ibnu Khaldun dapat dijadikan contoh dan panutan bagi para generasi muda dalam berusaha, semoga Rektor dan para Dekan UIKA Bogor menghasilkan mahasiswa-mahasiswa yang dapat berkontribusi positif bagi Indonesia," ujarnya.

Mantan Menko Kesra RI itu berharap, UIKA tak hanya menghasilkan lulusan yang cerdas secara duniawi. Namun, juga mampu menghasilkan mahasiswa yang menguasai Alquran dan berkarakter mulia.

"Harus SIIS, sabar, ikhtiar, ikhlas, dan syukur. Apapun yang didapat setelah berikhtiar, harus sabar dan ikhlas serta tetap mensyukuri," ujar pria yang kini menjabat sebagai Ketua Yayasan Dana Sejahtera Mandiri (Damandiri) itu.

Sementara, sosok zakat nasional Didin Hafidhuddin berharap melalui milad satu dasawarsa tersebut, alumni Magister Manajemen UIKA dapat memberikan sumbangsih dalam bentuk ide dan pemikiran untuk dunia luas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement