Minggu, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 Januari 2020

Minggu, 24 Jumadil Awwal 1441 / 19 Januari 2020

Ups, Jupe Kasih Dukungan Persib Lolos ke Final

Kamis 08 Okt 2015 12:52 WIB

Red: M Akbar

Achmad Jufriyanto

Achmad Jufriyanto

Foto: http://www.persib.co.id

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bek tengah Persib Achmad Jufriyanto mengakui jika pertandingan menghadapi Mitra Kukar merupakan laga berat. Namun ia percaya dengan usaha dan kerja keras yang akan dilakukan semua pemain, Persib bisa melalui pertandingan kedua babak semifinal Piala Presiden 2015 sekaligus memastikan lolos ke babak final.

Pria yang karib disapa Jupe ini mengatakan, Persib beberapa kali menghadapi situasi yang sama dan dapat melaluinya dengan kekompakan tim. Seperti saat menghadapi Pusamania Borneo FC untuk memperebutkan tiket semifinal. Maung Bandung dapat meraih kemenangan dengan perjuangan maksimal.

"Jujur pertandingan nanti sangat berat buat Persib, tapi dari pertandingan sebelumnya sering pada situasi seperti ini. Insya Allah kita bisa mengembalikan keadaan lagi supaya kita bisa lolos ke final," kata Jupe seperti dilansir dari laman resmi klub.

Banyak penilaian yang mengatakan lawannya sebagai tim yang kurang produktif dibantah oleh Jupe. Menurutnya, hal tersebut adalah berdasarkan statistik dan tidak bisa dijadikan patokan pada pertandingan, Sabtu (10/10) nanti. Tim yang lolos semifinal tetap tim yang tangguh dan wajib diwaspadai.

"Mereka tetap lolos ke semifinal berarti tidak bisa dibilang tim biasa saja, itu hanya statistik kalau main bola kan di atas lapangan. Kita harus mencetak gol cepat untuk memudahkan mencetak gol berikutnya," ucapnya.

Pertarungan Persib kontra Mitra Kukar akan menjadi laga hidup mati bagi kedua tim. Pertandingan tersebut menjadi laga penentuan siapa yang akan melaju ke babak final. Persib membutuhkan kemenangan dengan selisih dua gol, sementara Mitra Kukar hasil imbang pun sudah memastikan lolos final.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA