Saturday, 11 Syawwal 1445 / 20 April 2024

Saturday, 11 Syawwal 1445 / 20 April 2024

MPR: Jangan Lelah Sosialisasikan 4 Pilar

Senin 05 Oct 2015 15:40 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Dwi Murdaningsih

Anggota MPR dari Fraksi PKS, T. B. Soenmandjaja resmi menutup Training of Trainers (TOT) 4 Pilar MPR di Bogor.

Anggota MPR dari Fraksi PKS, T. B. Soenmandjaja resmi menutup Training of Trainers (TOT) 4 Pilar MPR di Bogor.

Foto: MPR

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Anggota MPR dari Fraksi PKS, T. B. Soenmandjaja resmi menutup Training of Trainers (TOT) 4 Pilar MPR yang berjalan selama empat hari, untuk kalangan pengurus organisasi kemasyarakatan dan pemuda serta mahasiswa, seperti HMI, GMNI, GMKI, PMKRI, dan PMII, di Bogor, Jawa Barat.

Dalam pelatihan tersebut, ada 100 peserta dari 26 organisasi, yang bisa berinteraksi satu dengan yang lain sambil merenung tentang kondisi bangsa dan negara. Soenmandjaja berharap, selepas acara itu, peserta bisa menularkan apa yang didalami mengenai Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika, dan bisa disampaikan kepada masyarakat luas.

Soenmandjaja mengajak semua elemen masyarakat untuk mengembangkan potensi yang dimiliki. Sebab, tantangan ke depan cukup berat.  ''Untuk itulah dengan mengembangkan potensi yang ada, kita bisa mengangkat harkat dan martabat bangsa,'' kata Soenmandjaja, saat menutup acara ToT, Senin (5/10).

Ia menyampaikan kepada aktivis dari kalangan muda tersebut, MPR menyelenggarakan TOT bagi semua kalangan. Dikatakannya, beberapa hari sebelumnya, telah diselenggarakan TOT untuk kalangan TNI dan Polri. Dari semua TOT yang sudah diselenggarakan, Soenmandjaja berharap agar MPR memfasilitasi alumni TOT untuk bertemu atau kumpul bersama. “Kita evaluasi apa yang telah kita serap,” ujarnya.

Soenmandjaja yakin, bila generasi muda mau melakukan sosialisasi 4 Pilar pada masyarakat, maka keempat nilai luhur itu akan bergaung. “Jangan pernah lelah dalam menyosialisasikan 4 Pilar,” kata dia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler