Ahad 04 Oct 2015 19:14 WIB

Ihsan Gagal Raih Gelar Juara Pertamanya

Pemain muda Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa
Foto: PBSI
Pemain muda Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Catatan prestasi yang baik ditorehkan salah satu pemain muda Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa yang mencapai babak final turnamen Thailand Open Grand Prix Gold 2015. Sayangnya, di babak final Ihsan kalah dari pemain veteran unggulan empat dari Korea Selatan, Lee Hyun Ill.

Sejak awal gim pertama, Lee selalu memimpin perolehan angka. Lee unggul dari 7-11 dan mencuri gim pertama dengan 17-21. Pada gim kedua, Lee juga sempat memimpin 8-11. Namun Ihsan mampu merebut enam poin beruntun dan berbalik unggul dengan 14-11.

Ihsan mencapai game poin terlebih dahulu dengan 20-14. Lee tetap tenang dan bahkan mampu meraih enam angka beruntun dan memaksakan kedudukan deuce, 20-20. Lee menciptakan match point terlebih dahulu dengan 21-22. Ihsan memaksakan rubber game dengan meraih gim kedua dengan 24-22.

Pada gim yang menentukan, Ihsan hanya mampu mempertahankan daerah pertahanannya saat kedudukan 4-4. Setelahnya, Ihsan terlihat kewalahan dari serangan-serangan Lee. Ihsan menyerah dan kemenangan diraih Lee dengan 8-21.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement