Kamis 01 Oct 2015 14:32 WIB

UPI Raih Penghargaan Pariwisata di Jepang

Bus wisata jepang
Foto: Japantoday
Bus wisata jepang

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Jurusan Pariwisata Universitas Pendidikan Indonesia meraih penghargaan juara favorit pada ajang Setouchi Tourism Project 2015 yang diselenggarakan Setouchi Marine Campus, The Nippon Foundation, Japan Travel Bureau, dan pemerintah Jepang. Setouchi sampai saat ini belum banyak dikenal. Maka, kemerintah Jepang membuat kompetisi ini yang menjadi salah satu program untuk mengembangkan pariwisata di Setouchi. Tema perlombaan ini adalah wisata bahari yang dikemas secara edukasi bagi generasi muda.

Salah seorang tim UPI Tresna Firman mengatakan UPI menunjuk perwakilan dari masing-masing program studi pariwisata yaitu Tresna Firman Erlangga dari Manajemen Resort dan Leisure, Devi Rahmawati dari Manajemen Industri Katering dan Yuriko Delvita Bambang dari Manajemen Pemasaran Pariwisata serta di bimbing oleh Heri Puspito Setiyo Rini. "Selama di Jepang kegiatan berlangsung mulai 25 September 2015, kegiatan diisi dengan gladi resik perlombaan `Setouchi Tourism Project' di Prefectural University of Hiroshima dan Campus Tour. Setelah itu tanggal 26 perlombaan baru dimulai," kata Tresna, Kamis (1/10).

Menurut dia lomba diisi dengan presentasi program masing-masing kelompok menggunakan bahasa Inggris dan Jepang. Program yang dirancang oleh Tim Pariwisata UPI berjudul "The New Tourism Experience At Setouchi Japan" dan mendapatkan penghargaan juara favorit. Presentasi itu meraih peringkat empat dari 10 finalis dari total 23 universitas yang mengikuti kompetisi ini seperti Prefectural University of Hiroshima, Tokyo University, Ehime University, Osaka International University, dan School of International Tourism.

"Mereka tertarik dengan penelitian kami karena bisa membuat program paket wisata di Jepang baik, terlihat seperti kita benar-benar sudah pernah kesana sebelumnya," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement