Kamis 01 Oct 2015 11:58 WIB

FIA Revisi Jadwal Balapan F1 2016

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
 Balapan Formula Satu (F1)
Foto: Reuters/Scott Wensley
Balapan Formula Satu (F1)

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Musim pertandingan Formula Satu (F1) 2016 akan dimulai dua pekan lebih awal dari jadwal yang sebelumnya ditentukan. Ini menyusul keluhan yang datang dari konstruktor. 

Seperti dilansir dari Sports Mole, Kamis (1/10), awalnya Grand Prix Australia akan dimulai pada 3 April 2016, sesuai upaya Federasi Otomotif Internasional (FIA) untuk menyesuaikan rekor 21 balapan dalam kalender.

Namun jadwal berubah setelah adanya pertemuan World Motor Sport Council kemarin, Kamis (30/9). Tim mengeluhkan jadwal yang dikompresi yang disebabkan adanya upaya untuk menjejalkan balapan dalam 21 seri.  

Balapan di Melbourne sekarang dijadwalkan berlangsung pada 20 Maret. Musim tersebut akan diakhiri dengan balapan di Abu Dhabi pada 27 November. Liburan musim panas selama 4 pekan juga telah diaktifkan setelah pertemuan, setelah kontruktor mengeluh perihal beban kerja mekanik mereka. 

GP Australia akan diikuti oleh Bahrain, Cina, dan Rusia pada interval dua pekan. Sementara itu, GP Inggris dijadwalkan berlangsung pada 10 Juli. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement