Saturday, 10 Jumadil Akhir 1442 / 23 January 2021

Saturday, 10 Jumadil Akhir 1442 / 23 January 2021

Kata Ahok, Tuhan Sayang Indonesia

Kamis 01 Oct 2015 09:59 WIB

Rep: c26/ Red: Muhammad Hafil

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Foto: Republika/Yasin Habibi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hari Kesaktian Pancasila merupakan momen bersyukur kepada Tuhan. Hal itu diungkapkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama usai menghadiri upacara peringatannya di Monumen Pancasila Sakti, Jalan Raya Pondok Gede, Jakarta Timur, Kamis (1/10).

Ahok, sapaan akrab Basuki menilai hari Pancasila menjadi bukti karunia Tuhan kepada bangsa Indonesia.
"Ini membuktikan bahwa Tuhan sayang Indonesia, Tuhan memberkati bangsa Indonesia, itu yang saya rasakan," kata Ahok kepada wartawan.

Menurutnya ini adalah suatu hal yang luar biasa. Pembuktian bahwa siapapun yang mau mencoba menggantikan Pancasila harus berhadapan dengan Tuhan Yang Maha Esa. Bukan berhadapan dengan elit politik atau dengan bangsa Indonesia sendiri

Ia berharap ke depannya masyarakat bisa mendapatkan keadilan sosial yang sesungguhnya. Sesuai dengan cita-cita proklamasi dan isi Pancasila sendiri yakni Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

Ia menambahkan rakyat Indonesia harus percaya pada keberkahan Tuhan. Tuhan sebagai penentu kelangsungan suatu bangsa. Ketika tetap setia sama tuhan, percaya tuhan yang memegang sejarah, pasti keadilan sosial bakal diwujudkan," ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB