Rabu 30 Sep 2015 15:15 WIB

Anggota Terima Undangan terkait Kongres Istimewa KOI

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Citra Listya Rini
Komite Olimpiade Indonesia (KOI)
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Komite Olimpiade Indonesia (KOI)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal PB Persaudaraan Beladiri Kempo Indonesia (Perkemi), Timbul Thomas Lubis mengatakan anggota sudah menerima surat undangan dari pengurus Komite Olimpiade Indonesia (KOI) terkait pelaksanaan Kongres Istimewa.

Disebutkan, kongres yang mengagendakan pemilihan ketua umum baru KOI dan anggota Komite Eksekutif periode 2015-2019 akan digelar pada 31 Oktober.  "Kami baru menerima surat undangan kongres hari ini," kata Timbul kepada Republika.co.id, Rabu (30/9).

Adapun tim penjaringan dan penyaringan ketua baru yang sudah dibentuk oleh 27 anggota biasa dan 12 anggota luar biasa KOI, akan dibicarakan dengan pengurus KOI. Hari ini, menurutnya, tim koordinasi yang dibentuk anggota akan mengadakan pertemuan dengan ketua umum Rita Subowo dan pengurus.

Tim penjaringan ini menurutnya hanya baru disusun oleh anggota dan belum disahkan.  Menanggapi tim penjaringan yang telah dibentuk KOI, Timbul menilai KOI tidak memiliki hak untuk membentuk sendiri tim penjaringan.

Pasalnya, AD/ART menyebutkan tim untuk menjaring dan menyaring ketua baru ini harus dibentuk oleh anggota. "Tidak ada tim penjaringan dibentuk pengurus. Nanti harus dibicarakan dulu dengan KOI bagaimana," lugas Timbul.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement