Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

Setya Novanto tak Setuju Haji Dikelola Pihak di Luar Saudi

Rabu 30 Sep 2015 15:05 WIB

Rep: C05/ Red: Erik Purnama Putra

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Setya Novanto.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Setya Novanto.

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Setya Novanto menyatakan tak sepakat terkait ide pengelolaan ibadah haji diserahkan ke pihak lain, di luar Arab Saudi. Meskipun kondisi saat ini banyak yang mempertanyakan pengelolaan haji pascamusibah terjatuhnya crane dan tragedi Mina, namun bukan berarti pihak luar bisa mengelola haji.

"Tidak sampai seekstrem itu dialihkan pada pihak lain. Nanti justru akan lebih sulit secara manajerial," ujar politikus Partai Golkar tersebut saat konferensi pers di gedung DPR, Rabu (30/9).

Setya menyatakan, justru yang mesti dilakukan sekarang adalah melakukan investigasi secara transparan. Di mana nantinya negara Islam yang tergabung dalam Organisasi Konferensi Islam dapar bersama sama mengevaluasi kejadian tersebut. Sebab korban tragedi Mina banyak yang berasal dari negara anggota OKI.

"Harapannya ke depan bisa lebih sinergis. Nanti negara negara OKI bisa memberi masukan terkait idealnya seperti apa proses pengelolaan haji yah berjalan," ujar Setya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA