Selasa, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 Januari 2020

Selasa, 26 Jumadil Awwal 1441 / 21 Januari 2020

Kementerian BUMN Bedah Rumah Veteran

Sabtu 26 Sep 2015 21:31 WIB

Red: Esthi Maharani

Veteran

Veteran

Foto: ANTARA/Agus Bebeng

REPUBLIKA.CO.ID, TABANAN -- Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Pusat membantu perbaikan atau bedah rumah milik istri veteran, Ni Ketut Nyadel di Desa Tembau, Kabupaten Tabanan, Bali.

"Kami turut prihatin dengan kondisi rumah milik istri veteran itu sehingga dengan melakukan bedah rumah ini sebagai wujud apresiasi BUMN kepada para istri pejuang Indonesia," kata Sekretaris Kementerian BUMN pusat, Imam Apriyanto Putro, Sabtu (26/9).

Bentuk kegiatan bedah rumah itu juga sebagai rangkaian memperingati HUT ke-70 Kemerdekaan Republik Indonesia dan upaya tersebut akan terus menjadi program nasional setiap tahunnya untuk membantu masyarakat.

"Kegiatan bedah rumah ini menjadi program serentak di 34 provinsi, dimana setiap provinsi akan ada 45 rumah milik para veteran yang mendapatkan bantuan itu," katanya.

Imam menuturkan nilai bantuan untuk satu unit rumah milik veteran yang direnovasi tersebut mendapatkan bantuan sebesar Rp40 juta Kementerian BUMN.

"Kami belum mengetahui secara rinci jumlah keseluruhan rumah milik veteran yang sudah dilakukan program bedah diseluruh Indonesia," ujarnya.

Dirut PT Hutama Karya (Persero) IGN Putra menambahkan, untuk pengerjaan satu unit rumah yang dilakukan perbaikan itu ditargetkan akan rampung selama dua bulan.

"Hari ini baru melakukan peletakkan batu pertama untuk kegiatan bedah rumah milik Ni Ketut Nyadel (istri veteran), yang ditargetkan rampung lebih cepat dari target itu," ujarnya.

Pihaknya mengatakan PT Hutama Karya (Persero) siap mendukung program pemerintah dalam upaya pembangunan sehingga apa yang menjadi target pembangunan secara merata dapat berjalan optimal dan diterima masyarakat luas.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA