Sabtu 26 Sep 2015 16:34 WIB

45 Lulusan PNJ Langsung Bekerja di LNG Badak

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Taufik Rachman
Kilang LNG Badak NGL
Foto: antara
Kilang LNG Badak NGL

REPUBLIKA.CO.ID,DEPOK -- Direktur Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) Abdillah mengatakan seluruh Program Studi (Prodi) UNJ diharuskan bermitra dengan satu perusahaan. Tak terkecuali Prodi Konversi Energi yang bekerja sama dnegan perusahaan internasional PT Badak Natural Gas Liquefaction.

"45 orang dari prodi konversi energi dan program kekhususan pengelolaan gas cair diterima seluruhnya di PT Badak, hanya satu orang yang melanjutkan kuliah di UI " ujar dia di Balairung UI, Sabtu (26/9).

Mereka yang kuliah di prodi ini mendapatkan beasiswa penuh dari semester pertama hingga semester akhir. Bahkan setiap bulan mereka mendapatkan uang saku sebesar Rp 2,5 juta.

Peminat jurusan ini pun membludak di tahun ini. Dari tujuh ribu pelamar hanya 20 orang yang diterima.

Meski mereka mendapat beasiswa penuh, mereka tidak terikat dinas. Sehingga mereka bebas memilih untuk bekerja di perusahaan tersebut atau perusahaan lain dan melanjutkan kuliah.

Dalam pembelajaran pun tak main-main, instruktur mereka berasal dari AS dan Selandia Baru. Selain PT Badak, mereka juga bermitra dengan perusahaan lain seperti PT INKA, Perusahaan Asuransi, Jasa Marga, Trakindo dan Holcim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement