Rabu 23 Sep 2015 10:44 WIB

Suzuki New Ertiga Diluncurkan di Jawa Timur

Peluncuran Suzuki New Ertiga di Surabaya
Foto: Suzuki
Peluncuran Suzuki New Ertiga di Surabaya

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Suzuki meluncurkan New Ertiga di Surabaya. Sebelumnya, New Ertiga telah resmi diluncurkan oleh PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada (18/9) 2013. Kali ini New Ertiga hadir pertama kali di dunia (World Premiere) pada ajang Gaikindo Indonesia Auto Show 2015 pada Agustus 2015 lalu. Dalam ajang tersebut, New Ertiga telah menyabet penghargaan Most Favorite Car di segmen LMPV.

New Ertiga tetap hadir dengan beragam keunggulannya seperti penggerak roda depan (front wheel drive) yang membuat performa mobil menjadi responsif serta irit bahan bakar karena tenaga mesin langsung didistribusikan ke roda. Perubahan-perubahan di New Ertiga merupakan usulan-usulan dari konsumen kepada pihak Suzuki. Dan dari usulan tersebut akhirnya di terapkan di Suzuki New Ertiga.

Menurut Wahyu Sudrajat, Area Manager PT Sejahtera Buana Trada wilayah Jawa Timur, ada 30 perubahan dalam New Ertiga yang makin mengerti keluarga dalam artian dalam segi keamanan keiritan dan kenyamannya. Desain New Ertiga lebih baru dan elegan. Lampu fog lamp yang lebih mewah, serta sisi belakang Back Door Garnish yang tampak lebih manis dan parking sensor yang membantu untuk parkir lebih mudah dan aman.

"Serta desain baru velg yang lebih kelihatan mewah," kata dia,

New Ertiga diluncurkan dengan harga yang kompetitif. Untuk Wilayah Jawa Timur Tipe GA (Rp 181 juta), tipe GL MT ( Rp 199 juta) Tipe GL AT (Rp 212 juta), Tipe GX MT (Rp 207,5 juta) dan Tipe GX AT ( Rp 219,5 juta). Wahyu mengatakan kelebihan-kelebihan yang diterapkan di dalam New Ertiga yaitu salah satunya ada carger di baris kedua dan di baris ketiga yang dapat dilipat split 50:50. Hal ini memungkinkan pengendara dapat membawa barang bawaan yang lebih banyak dan penumpang terap dapat duduk di baris ke tiga.

Di Jawa Timur, kata Wahyu, market share Eriga mencapai 21,2 persen. Pencapaian ini lebih tinggi dibandingkan target yang ditetapkan yakni 18 persen. Sedangkan jumlah inden Suzuki New Ertiga untuk nasional sampai tanggal 21 September 2015 menyetuh 2.100 unit.total market 9553 untuk Juli dan Agustus 8.697 unit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement