Selasa 22 Sep 2015 21:04 WIB

STMIK Nusa Mandiri dan Aptisi Kunjungan Kerja ke Australia

STMIK Nusa Mandiri menandatangani MoU dengan dua perguruan tinggi Australia, 9 September 2015.
Foto: Dok STMIK Nusa Mandiri
STMIK Nusa Mandiri menandatangani MoU dengan dua perguruan tinggi Australia, 9 September 2015.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA  -- Perguruan tinggi STMIK Nusa Mandiri yang merupakan anggota Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (Aptisi) berkomitmen menyusun program-program untuk memajukan perguruan tinggi swasta dan pendidikan nasional.

Terkait hal tersebut, STMIK Nusa Mandiri bersama Aptisi  melakukan kunjungan kerja ke Australian Council for Private Education and Training (ACPET) dan Edith Cowan University, Australia, 6-10 September 2015.

“Kegiatan ini sebagai benchmarking dengan mengunjungi perguruan tinggi di negara maju, seperti Australia,” kata Ketua STMIK Nusa Mandiri Dr Mochamad Wahyudi  MM, MKom, MPd  dalam siaran pers yang diterima Republika, Selasa (22/9).

Wahyudi  menambahkan, Australia sebagai negara yang paling dekat dengan lndonesia, selain negara-negara di Asia, merupakan salah satu alternatif  negara tujuan untuk studi. Tidak  hanya  dari lndonesia, tidak sedikit negara-negara di Asia memilih Australia  sebagai  negara  tujuan  pendidikan mereka.

“Dengan melaksanakan kunjungan  dan studi banding dapat membuka peluang bagi Perguruan Tinggi Swasta (PTS) untuk bekerja sama dengan perguruan tinggi di Australia,” tutur Wahyudi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement